Rabu, 19 Februari 2020

Easiest Way to Cook Tasty Nasi Lengko Indramayu

Nasi Lengko Indramayu. Nasi lengko "babeh" yang menggoda Makanan pinggir jalan, yang sedang viral enaknya sampe menggoda. Nasi lengko merupakan masakan khas indramayu jawa barat, ada juga nasi kuning namun kali ini kami akan menyajikan bagaimana cara masak nasi lengko. Terinfeksi Secara Lokal, Warga Anjatan Terpapar Corona.

Nasi Lengko Indramayu Sega Lengko (Nasi lengko in Indonesian, Lengko rice in English) is a typical cirebonese dish in Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal and surrounding areas. The ingredients are white rice (better hot), fried tempeh, fried tofu, cucumbers (fresh raw, chopped), bean sprouts (boiled), leaves of chives. Seperti namanya, nasi lengko ini merupakan penganan yang berbahan dasar nasi yang ditambah beberapa bahan makanan lain. You can cook Nasi Lengko Indramayu using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Lengko Indramayu

  1. You need of Tauge.
  2. You need of Mentimun.
  3. It's of Nasi putih.
  4. Prepare of tempe.
  5. It's of Kerupuk.
  6. It's of Kecap manis.
  7. You need of Bahan sambal kacang.
  8. Prepare of Kacang tanah.
  9. Prepare of Bawang merah.
  10. Prepare of bawang putih.
  11. It's of Penyedap rasa.
  12. It's of cabai rawit.

Di Indramayu, nasi lengko ini sering dijadikan menu sarapan. Karena pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Pindang Gombyang Lezat Asli Indramayu untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. yuk langsung saja simak resepnya! Nasi lengko sebagai makanan khas dari Indramayu adalah makanan yang sangat menyehatkan, apalagi anda yang mempunyai penyakit kolesterol. Lengko atau orang menyebutnya dengan nasi lengko adalah makanan yang menggunakan bahan dasar nasi, yang ditambah dengan sayuran lainnya.

Nasi Lengko Indramayu step by step

  1. Potong tempe dan goreng bentuk seperti di gambar.
  2. Cuci dan iris timun kecil kecil dan tidak begitu tebal jangan lupa cuci tauge juga.
  3. Buat sambal kacang, masukan semua bahan sambal kacang dan haluskan menggunakan blender, setelah dihaluskan masak di wajan sampai matang beri penyedap rasa.
  4. Goreng kerupuk.
  5. Setelah semua nya selesai tinggal di plating.
  6. Pertama siapkan nasi di piring, tuangkan tempe tauge dan timun lalu beri bumbu kacang dan kecap manis dan kerupuk.
  7. Nasi lengko siap di santap, selamat mencoba 👍🏻.

Di Indramayu sendiri kuliner tersebut dijadikan. Lengko atau orang menyebutnya dengan nasi lengko ialah makanan yang menggunakan bahan dasar nasi, yang ditambah dengan sayuran lainnya. Di Indramayu sendiri makanan tersebut dijadikan. Nasi lengko atau sega lengko, begitu masyarakat Indramayu menyebutnya, menjadi kuliner pertama yang harus Anda cicipi. Warga Indramayu menjadikan nasi lengko sebagai menu sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar