Sabtu, 18 April 2020

Easiest Way to Prepare Tasty Nasi goreng ayam mete

Nasi goreng ayam mete. Ada ayam gepuk bisa request level peda.s nya. Memasak lagi ayam dengan cara dibacem. Karena keluarga banyak yang menyukainya, dan terutama anak anak.

Nasi goreng ayam mete Tambahkan sedikit air dan masak sebentar, kemudian masukkan ayam yang telah digoreng, cabai merah besar, daun bawang dan kacang mete. Manfaat kacang mete ada banyak, mulai dari menambah energi, menurunkan berat badan, hingga mencegah kanker! Saat sudah matang, biji mete ini dipisahkan dari buahnya untuk selanjutnya dikeringkan. You can have Nasi goreng ayam mete using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng ayam mete

  1. It's of Bahan.
  2. Prepare 2 piring of nasi putih.
  3. You need 2 butir of telur, kocok lepas.
  4. Prepare 100 gr of filet ayam, potong kecil.
  5. You need 4 sdm of margarin.
  6. It's 2 sdm of minyak wijen.
  7. You need 2 sdm of kacang mete goreng.
  8. It's of Bumbu.
  9. It's 4 siung of bawang putih cincang.
  10. It's 2 sdt of kecap asin.
  11. You need 1/2 sdt of garam.
  12. Prepare 1/2 sdt of gula.
  13. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  14. You need 2 sdm of kecap manis.

Setelah itu, barulah digoreng atau dipanggang guna dijadikan camilan, pun campuran. Ayam Goreng Balut Mete memiliki tekstur yang renyah. Ada pula kejutan rasa yang menyenangkan dari kacang mete saat kita menggigit daging ayam yang lembut. Seperti nasi goreng jawa dengan bumbu sederhana dan irisan ayam kampungnya.

Nasi goreng ayam mete step by step

  1. Panaskan 2 sdm margarin, masukan potongan ayam. Masak sampai warna ayam berubah menjadi pucat, lalu masukan telur, aduk-aduk. Sisihkan.
  2. Panaskan kembali 2sdm margarin dan 2sdm minyak wijen, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Setelah bawang harum, aduk bersama ayam dan telur..
  3. Masukan nasi, kecap asin, garam, gula dan kecap manis. Masak sampai matang, angkat dan sisihkan..
  4. Tata nasi goreng diatas piring, tambahkan taburan kacang mete diatasnya. Nasi goreng ayam kacang mete siap disajikan❤.

Resep Nasi Goreng atau Fried Rice ini memang sangat populer. Walaupun sederhana dan simpel, tetapi rasanya memang enak dan lezat. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Jenis terkait dari Nasi: Nasi Putih (Butir-Sedang, Dimasak).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar