Sabtu, 11 April 2020

Easiest Way to Prepare Perfect Nasi Goreng Terasi Jadul

Nasi Goreng Terasi Jadul. Membuat nasi goreng terasi yang nikmat dan bikin ketagihan, diulek dengan bumbu tradisional seadanya.sedep bener dah. Siapa yang bakal nolak kalau ada Nasi Goreng Terasi di meja makan? Hmm, rasa dan aromanya aja bikin pingin nambah terus!

Nasi Goreng Terasi Jadul Pertama uleg bawang merah, baput, terasi dan bumbu. Inovasi nasi goreng pun berkembang, mulai dari yang menggunakan keju, mentega, hingga terasi. Rasanya jangan diragukan lagi, karena pasti semakin nikmat dengan banyaknya bumbu yang digunakan. You can have Nasi Goreng Terasi Jadul using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Goreng Terasi Jadul

  1. It's 2 porsi of Nasi dingin untuk.
  2. It's 4 siung of bawang putih.
  3. It's 2 siung of bawang merah.
  4. Prepare 1/2 of terasi abc.
  5. Prepare secukupnya of Penyedap.
  6. You need secukupnya of Micin.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. Prepare of Sambal / cabe.
  9. It's 2 butir of telur (1 untuk di ceplok dan 1 di orak arik).
  10. You need secukupnya of Minyak.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Tumis bumbu halus hngga harum lalu masukkan nasi, garam dan kecap lalu aduk secara merata dan sisihkan. Angkat, sajikan dengan telur mata sapi. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia.

Nasi Goreng Terasi Jadul step by step

  1. Siapkan bawang merah, bawang putih, garam, micin, penyedap, 1/2 terasi abc kemudian ulek semuanya.
  2. Setelah bumbu di ulek, ceplok dulu telor nya. Setelah telor mata sapi matang (tidak ada foto karena wajan lengket), ambil 1 telur lagi lalu di bikin orak arik, aku pake minyak habis bikin telur celpok tdi. Minyak nya di kira2 aja.
  3. Kasih sedikit minyak lagi karena udah gk berminyak ini wajan, kemudian tumis bumbu ulek.
  4. Masukkan sambal (kalau kalian pake cabe maka cabenya di ulek beserta bumbu dan skip lanhkah 4).
  5. Masukkan nasi.
  6. Aduk... Aduk.. aduk hingg rata dan sambil koreksi rasa.
  7. Menu nasi goreng terasi ala jadul selesai deh. Tips biar enak, di usahakan pake nasi yang gk lembek/pulen. Nasi kemaren malam lebih enak 😁😁😁 atau kalian beli beras khusus nasi goreng. Ini aku sengaja gk pake kecap/tomat karena namanya juga nasi goreng jadul tapi warna asli nya tetep cantik.

Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Resep Nasi Goreng Terasi ini bikin keluarga langsung jatuh cinta dengan rasanya. Bahan yang digunakan pun sederhana banget. Resep Nasi Goreng Terasi Yang Mudah Banget Siapapun Bisa Buat. Cara membuat nasi goreng terasi pedas paling enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar