Jumat, 03 Januari 2020

Recipe: Yummy Nasi gulai polos

Nasi gulai polos. Kali ini Ken dan Grat akan makan makanan Padang di Sari Bundo! Nasi Padang emang enak banget, salah satu makanan kebanggaan Indonesia! Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia.

Nasi gulai polos Saya cium aromanya: nasi dan gulai kambing.(Dahlan Iskan). Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Kalau nasi,sebut sahaja nasi dagang ,nasi berlauk gulai ayam ,nasi berlauk gulai ikan tongkol , nasi tumpang ,nasi gulai daging , lauk kerutub itik dan the list goes on. You can have Nasi gulai polos using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi gulai polos

  1. You need 3 cup of beras.
  2. You need 2 1/2 gelas belimbing of air.
  3. You need 1 sacet of bumbu gulai merk indo..*.
  4. It's 1 sdm of bumbu halus(bamer.baput).
  5. Prepare 3 lenjer of sereh geprek.
  6. Prepare 1 ruas of laos geprek.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. It's Sejumput of bubuk kunyit.bubuk ketumbar.
  9. It's 3 lembar of daun salam.
  10. You need 2 sdm of minyak.

Gulai kapau adalah gulai yang terdiri dari beraneka ragam lauk yang dimasak dengan bumbu dan rempah racikan khas orang kapau. Proses pembuatan gulai kapau ini menggunakan api kecil dan. Your membership in this group is pending until moderator approval. Biasanya gulai nasi dagang Kelantan adalah gulai lemak kuning walaupun ada ketikanya berwarna kemerahan kerana menggunakan serbuk kari.

Nasi gulai polos step by step

  1. Bersihkan beras..
  2. Lalu panaskan minyak tumis bumbu halus.sereh.laos.daun salam.bumbu gulai.tunggu wangi.
  3. Beri air.garam...aduk2.
  4. Lalu masukan ke beras.masak seperti biasa.klo sy masak manual ya.jd diaron dlu.
  5. Lalu kukus deh.selsai.wangiingiingiii legitt.

Orang Kelantan panggil gulai lengkuas kunyit. Nasi Berlauk Kelantan, selain gulai ikan, ada juga yang gemarkan gulai ayam. Nasi panas, gulai, sambal dan timun. Cukup lengkap untuk sajian makan pagi yang enak. Learn how to make gulai ayam kampung with Chef Khder Mohsen Al-Issa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar