Selasa, 31 Desember 2019

How to Prepare Delicious Nasi kuning by magiccom

Nasi kuning by magiccom. Kali ini kita berbagi resep memasak nasi kuning dengan rice cooker / magic com praktis dan enak banget. Hmm. kita sekeluarga penyuka nasi kuning ya, apalagi suami suka banget. Nasi kuning magic com adalah cara bikin nasi kuning pakai majicom. nasi kuning magic com.

Nasi kuning by magiccom Setelah nasi matang, ambil nasi kuning dan sajikan selagi hangat bersama lauk pelengkap sesuai selera, misalnya telu dadar. Com - Sebelumnya saya sudah membuat Semur Kentang Telur dan paling cocok jika di makan bersama dengan nasi Kuning. Resep Nasi Kuning yang akan dibuat kali ini akan membantu anda karena semua bahan dapat dimasukan langsung ke dalam rice cooker ,tanpa perlu repot mengukus nasi Resep (Recipe) Dan Cara Membuat Nasi Kuning Menggunakan Rice Cooker/Magic Com. You can have Nasi kuning by magiccom using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi kuning by magiccom

  1. You need 3 siung of bawang merah.
  2. You need 3 siung of bawang putih.
  3. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  4. It's 1 ruas jari of lengkuas.
  5. Prepare 1.5 butir of kemiri.
  6. Prepare secukupnya of Kunyit.
  7. Prepare 1 btg of sereh.
  8. Prepare 2 lembar of daun salam.
  9. Prepare 1 bks of santan (me : kara).
  10. Prepare secukupnya of Garam & royco.
  11. It's 2 gelas of air untuk merebus bumbu.
  12. It's 1.5 gelas of beras.

Dengan bahan dasar nasi putih, kemudian diolah dengan pewarna makanan kunyit jadi warna Cara memasak: a. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit dan garam. b. Cuci beras, masukkan ke dalam magic com. Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com.

Nasi kuning by magiccom step by step

  1. Siapkan semua bumbu, cuci lalu gerus/blender sampai halus (me : bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, kunyit, sereh).
  2. Setelah di gerus, godok bumbu + daun salam dengan 2 gelas air, beri garam dan penyedap rasa secukupnya (jangan ke asinan ya soalnya bikin di magiccom beda sama bikin dgn dikukus biasa). Setelah mendidih dan air sedikit menyusut beri santan kara sampai mendidih kembali (me :sampe bau bumbu mentahnya ilang).
  3. Cuci 1.5 gelas beras sampai bersih.
  4. Tuangkan bumbu matang ke beras yg sudah di cuci. Aduk2 rata lalu cook (me : air jadi 1.5 ruas jari) tunggu hingga matang.
  5. Setelah matang aduk2 dan icip2 (me : kekuningan 😁) tapi rasanya πŸ‘Œselamat mencoba πŸ™πŸ»πŸ™πŸ».

Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses. Dibandingkan nasi putih biasa, Nasi Kuning memiliki cita rasa yang lebih gurih dan harum rempah-rempah. Kini, Anda dapat membuatnya dengan mudah dan tanpa repot hanya dengan menggunakan magic com. Cara memperbaiki magic com dan magic jar yang rusak termasuk rice cooker. Karena ketiga alat ini sama fungsinya untuk mengolah nasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar