Jumat, 27 Desember 2019

How to Cook Yummy Nasi Bakar Ayam Suwir

Nasi Bakar Ayam Suwir. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja.

Nasi Bakar Ayam Suwir Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. You can cook Nasi Bakar Ayam Suwir using 17 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. It's of Bahan:.
  2. Prepare of Nasi putih.
  3. It's 1/4 kg of Dada ayam.
  4. It's 2 lembar of Daun Jeruk.
  5. You need 1 ruas of Lengkuas, geprek.
  6. Prepare 1 batang of sereh, geprek.
  7. You need of Daun pisang.
  8. Prepare lidi of Semat.
  9. Prepare of Bumbu halus:.
  10. It's 4 buah of lombok besar.
  11. You need 8 buah of lombok kecil (sesuai selera).
  12. Prepare 8 siung of bamer.
  13. You need 4 siung of baput.
  14. You need 1 buah of tomat.
  15. You need 1 ruas of kunyit.
  16. You need sedikit of Terasi.
  17. You need secukupnya of Gulgar dan penyedap rasa.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Nasi bakar ini memiliki citarasa yang gurih dan bercampur dengan aroma yang harus dari bakarannya tentu mengunggal selera makan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Nasi Bakar Ayam Suwir step by step

  1. Panaskan daun pisang yang telah dibersihkan, sampai lemas. Sisihkan.
  2. Rebus ayam, setelah dingin suwir. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam dan daun jeruk, lengkuas dan sereh geprek. Aduk rata. Tambahkan gulgar dan penyedap rasa, test rasa. Sisihkan..
  4. Letakkan nasi diatas daun pisang, beri isian ayam suwir, bungkus daun pisang dan ditusuk semat atau lidi..
  5. Letakkan diatas pemanggangan, bakar dengan api sedang hingga daun berubah warna atau sekiranya nasi di dalam matang. Hindari pemakaian api besar agar nasi di dalam tidak hangus karena akan mengeras dan tidak enak dimakan..
  6. Angkat dan sajikan.
  7. Selamat mencoba 😊.

Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Berikut resep Membuat Nasi Bakar yang sedap dan gurih isi suwir ayam. Bahan dan bumbu Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar