Sabtu, 07 Desember 2019

Easiest Way to Cook Appetizing Nasi jeruk udang rebon non santan

Nasi jeruk udang rebon non santan. Aduk tepung beras, bumbu halus, dan santan sampai rata. Tambahkan kuning telur, dan daun Tambahkan rebon. Tuang ke sisi penggorengan yang berisi minyak yang sudah dipanaskan di atas.

Nasi jeruk udang rebon non santan Peyek siap melengkapi menu Lebaran Anda. Udang Papai atau Udang Rebon kering goreng krispi pedas yang gurih dan lezat. Sebagai lauk, dimakan dengan nasi hangat. You can cook Nasi jeruk udang rebon non santan using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi jeruk udang rebon non santan

  1. It's 500 gram of beras.
  2. It's 3 sdm of udang rebon.
  3. It's 2 batang of serai geprek iris putihnya.
  4. You need 7 of cabe rawit merah.
  5. You need 25 lembar of daun jeruk iris tipis.
  6. Prepare 1 sdm of garam.
  7. It's 5 cm of ruas langkuas (geprek).
  8. Prepare 3 cm of ruas jahe (geprek).
  9. It's 1 sdm of Kaldu jamur.
  10. You need of Bumbu halus :.
  11. Prepare 7 siung of bawang merah.
  12. Prepare 5 siung of bawang putih.

Udang rebon terdiri dari rebon basah dan rebon kering. Pada resep ini kita gunakan rebon udang kecil kering yang akan menambah gurihnya peyek crispy ini. Campur semua tepung aduk hingga rata dan masukkan campuran santan aduk hingga rata dan halus kemudian saring lalu campur dengan. Bahan-bahan untuk membuat sayur lodeh tahu tempe Yap, kota Cirebon.

Nasi jeruk udang rebon non santan instructions

  1. Cuci beras seperti memasak nasi, beri air sesuai takaran masing2 rice cooker di rumah.
  2. Seduh udang rebon dgn air panas selama 2 menit, tiriskan dan bilas. Lalu goreng tetapi jgn terlalu kering, angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan bumbu geprek beri air secukupnya, terakhir masukan daun jeruk tunggu sampai harum. Angkat dan tuang ke dalam rice cooker.
  4. Tuang seluruh tumisan ke dalam rice cooker yg sudah berisi beras dan air standar, beri garam dan kaldu jamur, aduk2. Lalu tekan tombol cook.
  5. Setelah 20 menit dan sebelum nasi matang masukan udang rebon goreng beserta cabe, aduk aduk nasi lalu masak kembali hingga matang..
  6. Sajikan selagi hangat.

Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia. Rasa dan aroma masakan ini Terakhir masukkan udang, aduk rata. Tumis bumbu halus, daun jeruk, salam dan serai hingga harum, masukkan tomat aduk-aduk, masak hingga bumbu matang. Udang rebon (Acetes) merupakan jenis udang yang berukuran kecil dan hidup di perairan Asia Tenggara. Kalau melihat dari bumbu yang digunakan, sebenarnya resep empal gentong khas Cirebon ini juga termasuk keluarga soto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar