Selasa, 27 Agustus 2019

Recipe: Perfect Nasi lengko khas cirebon

Nasi lengko khas cirebon. Nasi Lengko adalah salah satu makanannya tradisional yang berasal dari daerah CIREBON yang didalamnya terdapat tahu, tempe, daun kucai, timun, tauge, dan. Nasi Lengko is one of Cirebon's signature dishes. A good meatless meal as well.

Nasi lengko khas cirebon Mulai dari tahu gejrot hingga nasi jamblang siap Karena lebih menggunakan beragam sayuran. Selain itu, adanya guyuran sambal kacang membuat citarasa Nasi Lengko menjadi beragam, tak terkecuali. Nasi lengko atau sego lengko merupakan nasi bungkus khas Cirebon dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu rujak yang pedas. You can cook Nasi lengko khas cirebon using 13 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi lengko khas cirebon

  1. Prepare of Bahan olahan lengko.
  2. Prepare of Toge mentah.
  3. It's of Timun.
  4. You need of Tempe yang sudah digoreng.
  5. You need of Tahu yang sudah digoreng.
  6. Prepare of Bawang goreng.
  7. Prepare of Kecap.
  8. Prepare of Sambal.
  9. You need of Kacang.
  10. Prepare of Cabe merah kukus.
  11. You need of Garam.
  12. It's of Gula merah.
  13. It's of Terasi.

Ciri khas nasi lengko atau sego lengko yaitu tahu dan tempe yang dipotong. Nasi lengko merupakan salah satu makanan khas atau makanan yang sangat banyak diminati dan disukai oleh masyarakat Cirebon, Tegal, Indramayu dan daerah daerah lainnya. Nasi Lengko merupakan makanan yang kaya akan serat dan terhitung rendah lemak dan kolesterol karena tidak. Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Nasi lengko khas cirebon step by step

  1. Campur bahan olahan lengko kedalam nasi, beri kecap dan bawang goreng.
  2. Ulek semua bahan sambal, taburi diatas olahan nasi lengko, siap dinikmati.

Di kota ini masih terdapat Becak khas Cirebon sebagai sarana transportasi rakyat sekaligus sarana Sementara beberapa masakan khas kota ini sebagai bagian dari wisata kuliner antara lain: Sega Jamblang, Sega lengko. Nasi lengko adalah sajian kuliner khas Cirebon yang terkenal selain makanan khas Cirebon docang. Bagi kamu yang mengaku pecinta sayur, cocok sekali makan nasi lengko ini. Sajian nasi lengko tidak mengandung daging sama sekali, jadi isinya murni sayur mayur dan protein nabati. Merdeka.com - Nasi lengko adalah kuliner khas Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar