Kamis, 05 September 2019

How to Cook Yummy Nasi Goreng Kentang Mustofa

Nasi Goreng Kentang Mustofa. Bawang Goreng Ori Bawang Goreng pedas Bawang Goreng Teri Pedas Ikan Asin Pakang Balado special. Kentang mustofa adalah salah satu sajian kentang yang lezat dengan tekstur yang renyah dan bumbu yang gurih. Menu yang satu ini sangat nikmat disantap dengan nasi putih hangat.

Nasi Goreng Kentang Mustofa Dengan kentang mustofa, nasi biasa pun jadi lebih enak. Apalagi bisa jadi pilihan saat tiba-tiba lapar dan tidak ada lauk. Setelah panas, goreng kentang dengan minyak banyak agar kentang matang sempurna. You can cook Nasi Goreng Kentang Mustofa using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Goreng Kentang Mustofa

  1. Prepare 1 porsi of nasi sisa.
  2. It's 2 siung of bawang putih.
  3. It's 4 siung of bawang merah.
  4. You need 15 cm of daun bawang (dikira kira aja).
  5. Prepare 1 sdt of saos tiram.
  6. It's 1 sdt of kecap manis.
  7. It's 3 sdm of kentang mustofa.
  8. You need 1 butir of telur.
  9. You need Secukupnya of garam.
  10. You need Secukupnya of lada.
  11. You need Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  12. You need Secukupnya of bawang goreng untuk toping.

Kentang Mustofa adalah jenis olahan kentang goreng kering krispi sambal balado spesial terkenal di Bandung yang diiris tipis-tipis seukuran lidi korek api rasanya bisa disesuaikan selera misalnya pedas, gurih asin, manis tidak pedas tanpa cabe, atau pedas manis, atau super pedas hot. Kentang mustofa sangat nikmat sebagai teman menyantap nasi. Apalagi disaat usim hujan, sajian kentang mustofa merupakan sajian yang ditunggu-tunggu. Resep kentang mustofa renyah, ketang mstofa kriuk tahan lama, kentang mustofa endes memang membutuhkan ketrampilan khusus.

Nasi Goreng Kentang Mustofa step by step

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Step ini saya college yaa. Pertama, cincang kasar duo bawang dan daun bawang. Kedua, tumis duo bawang. Ketiga, sisihkan tumisan bawang dan masukkan telur kemudian orak arik. Keempat, masukkan saos tiram dan kecap manis. Tumis sampai baunya harum.
  3. Masukkan kentang mustofa. Tumis sebentar. Kemudian masukkan nasi. Aduk rata sampai semua tercampur sempurna. Harum bgt ini baunya.
  4. Terakhir masukkan daun bawang. Tumis sebentar supaya daun bawang tidak terlalu layu.
  5. Taraaa~ Jadi deh! Taburi bawang goreng di atasnya dan siap disantap.

Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Makanya, kentang renyah berbumbu satu ini jadi trend belakangan. Dimakan dengan nasi putih hangat dijamin enak. Ditemani bakso, soto, sampai mi instan pun pasti mantap. Mencampurkan Kentang Mustofa ke Dalam Bumbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar