Sabtu, 21 September 2019

Easiest Way to Prepare Appetizing Nasi liwet magic com

Nasi liwet magic com. Nasi liwet magic com Kalian pasti bosen dong tiap hari makan sama nasi putih gitu gitu aja. Selain nasi puti ada banyak olahan loh yg bisa kalian buat. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah.

Nasi liwet magic com Masak nasi liwet menjadi lebih mudah dan praktis menggunakan magic com. Assalamualaikum Mau buka puasa, tapi lupa gak belanja. Ini pakai magic com ya mak. You can have Nasi liwet magic com using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi liwet magic com

  1. You need 3 cup of beras.
  2. It's Segenggam of teri nasi.
  3. Prepare 2 papan of pete.
  4. It's 5 siung of bawang merah.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. It's 5 buah of cabe merah keriting.
  7. You need 3 buah of cabe rawit merah (optional) me: tidak pakai.
  8. Prepare 3 lembar of daun salam.
  9. Prepare 2 buah of serai (geprek).
  10. You need 1 sdt of garam.
  11. It's 1 sdm of kaldu jamur.
  12. Prepare 3 sdm of kecap ikan.

Saat nasi setengah masak atau setelah magic com mengeluarkan uap, masukkan teri lalu aduk sampai rata, lalu tutup kembali dan biarkan. Keluarga saya adalah penggemar nasi liwet. Selain nasi liwet, tentunya kami juga menyukai nasi-nasi gurih lainnya misalnya nasi kuning, nasi uduk atau bahkan nasi tomat. Olahan Nasi Liwet - Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Sawah - Bagi sebagian orang nasi liwet Kemudian masukan ke dalam mangkuk magic com.

Nasi liwet magic com step by step

  1. Goreng teri nasi, sisihkan..
  2. Cuci beras, beri air seperti akan memasak nasi (me: 1 ruas jari telunjuk).
  3. Tumis bamer, baput, cabai, pete, salam dan sereh, tunggu sampai harum, matikan kompor..
  4. Masukkan bahan yang sudah di tumis tadi ke dalam beras, masukkan teri medan, garam, kaldu jamur, kecap ikan, aduk2 sampai rata..
  5. Lalu masak beras yg sudah di isi tadi di magic com, pencet tombol "cook", tunggu sampai matang, sajikan.. 😍.

Tambahkan air secukupnya seperti memasak nasi biasa. Salah satunya dengan cara menguasai resep nasi liwet yang sederhana untuk membuat tamu terkesan. Kalau Anda termasuk masyarakat Jawa atau Sunda, tentu saja wajib menguasai resep nasi liwet agar acara senantiasa lancar dari awal hingga akhir. Nasi liwet sunda yang dibuat dengan magic com praktis. Dulu waktu acara KKN kampus ke sukabumi, warga disana suka bikin acara kumpul makan nasi liwet di sebar di atas daun pisang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar