Selasa, 24 September 2019

Easiest Way to Cook Appetizing Sempol sosis nasi lezat

Sempol sosis nasi lezat. Pie apelnya super enak guys, ngga terlalu manis dan ngga kurang jugak manisnya. Cocoklah buat kalian-kalian yang suka nyemil. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah, kue.

Sempol sosis nasi lezat Nasi Kandar dinamakan demikian karena pada zaman dahulu, seorang penjaja nasi menjinjing (mengandar) tiang yang menggantung dua bekas nasi dan nama kandar didapat dari keadaan ini. Berikut ini resep nasi kandar lezat khas Malaysia untuk Anda. Sosis pasti jadi menu favorit anak. You can cook Sempol sosis nasi lezat using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sempol sosis nasi lezat

  1. You need of Nasi 2 piring atau secukupnya (porsi makan dua org).
  2. Prepare of Sosis 2 buah -potong potong.
  3. It's 1 sdm of Cornet.
  4. It's of Daun bawang -potong halus.
  5. You need 1 buah of Tahu putih.
  6. It's of Cabe gila/tauge panjang (optional).
  7. Prepare tusuk of sate (dipotong 2).
  8. It's of tepung terigu 2 sdm (cairkan, kental).
  9. Prepare of Tepung panir kasar.
  10. Prepare of Minyak untuk menggoreng.
  11. You need of Tumis.
  12. You need 1 sdm of Margarin.
  13. Prepare 5 siung of Bawang putih cincang.
  14. It's 1 sdt of lada bubuk.
  15. Prepare secukupnya of Garam.
  16. You need 1 sdt of Kaldu ayam.

Baca Juga : Resep Membuat Sosis Bakar yang Mudah dan Praktis, Pasti Bikin Ketagihan. Baca Juga : Resep Membuat Nasi Goreng Kuning, Menu Sarapan Lezat Dengan Bumbu Minimalis. Resep Rolade Sosis Sayur Tahu dan Ayam Praktis Sederhana dan Lezat - Salah satu menu makanan yang bisa dibuat untuk cemilan sehat atau teman makan nasi yang praktis dan simpel. Dengan membuatnya sendiri, tentu nilai gizinya akan lebih terjamin.

Sempol sosis nasi lezat instructions

  1. Masak bumbu tumis hingga harum.
  2. Tuangkan ke dalam nasi yg sudah diwadahi, campur bahan2 lain (sosis, cornet, daun bawang, tahu, cabe gila, tauge) aduk2 merata, cek rasa.
  3. Kemudian, kepal kepal menggunakan sarung tangan plastik membentuk seperti sate, tusuk dg tusukan sate (ukuran sesuai selera).
  4. Lumuri dengan tepung terigu yg sudah dicairkan.
  5. Gulingkan pada tepung panir, sambil dikepal2 agar menempel.
  6. Bisa langsung digoreng atau disimpan dalam freezer.

Sosis Solo ini memiliki bentuk seperti lumpia, namun bagian dalamnya berisi daging yang di cincang dengan di beri bumbu racikan khusus yang memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Tetapi tidak perlu untuk khawatir walaupun isi nya terbuat dari bumbu yang khusus, kita bisa memakai resep. Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian. Resep Sosis Solo Enak Gurih dan Empuk. Resep Sosis Solo - Solo merupakan gudangnya tempat kuliner atau makanan, berbagai macam masakan khas Solo banyak kita jumpai seperti masakan tengkleng, masakan solo tahu kupat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar