Kamis, 17 Oktober 2019

Recipe: Yummy Nasi kuning

Nasi kuning. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi. Nasi Kuning Spesial dengan resep dan citarasa rempah-rempah khas nusantara yang membuat kita bergoyang lidah.

Nasi kuning Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang. Resep Nasi Kuning - Nasi kuning merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang sangat terkenal. You can cook Nasi kuning using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi kuning

  1. It's 3,5 gelas of beras.
  2. You need 1 of santan kara.
  3. You need 2 batang of sereh.
  4. You need 3 of daun salam.
  5. Prepare 2 ruas of jahe.
  6. Prepare 1/2 butir of pala.
  7. It's 5 siung of bawang merah.
  8. You need 1 sdt of kunyit bubuk.
  9. Prepare of Air.
  10. You need of Garam.

Untuk mendapatkan warna yang khas, nasi kuning menggunakan kunyit sebagai pewarna. Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya. Peluang usaha nasi kuning adalah salah satu usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Sekarang ini hanya dengan mengandalkan peluang usaha dari lingkungan sekitar tempat tinggal saja, kita sudah.

Nasi kuning step by step

  1. Cuci beras hingga bersih,tiriskan.
  2. Dalam panci tuang beras,tambahkan santan kara dan tambahkan air sesuai takaran beras.
  3. Iris tipis bawang merah,lalu tambahkan ke dlm beras,masukan jg daun salam,sereh,pala,jahe dan garam,masak Aron dengan api kecil sambil diaduk-aduk dan tes rasa,masak smpe air menyusut.
  4. Panaskan kukusan hingga mendidihkan,lalu kukus Aron hingga matang.
  5. Setelah matang pindahkan nasi kedalam magic com sambil diambilin bumbu cemplung nya biar warna nasi ttp bagus.

Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu. Resep nasi kuning - Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan warna kuning dan dimasak bersama santan. Nasi kuning yang dimasak dengan berbagai macam bumbu, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan endeus pastinya. Apalagi disajikan dengan berbagai lauk pendamping, seperti telur, tempe orek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar