Selasa, 02 Juli 2019

Easiest Way to Cook Appetizing Nasi liwet sunda

Nasi liwet sunda. Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Aneka Resep Nasi Liwet Khas Sunda dan Solo Komplit Spesial Mantap Gurihnya. Praktis Bisa Menggunakan Magic Com dan Rice Cooker Pas Untuk Sehari hari.

Nasi liwet sunda Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci beras hingga bersih dan liwet nasi hingga matang sebagaimana biasa orang Sunda memasak. You can have Nasi liwet sunda using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi liwet sunda

  1. Prepare 2 cup of beras.
  2. It's 1 batang of sere.
  3. Prepare 2 lembar of daun salam.
  4. Prepare 6 of cabe rawit hijau.
  5. You need 3 of cabe rawit merah.
  6. You need 1 bungkus of royco rasa ayam.
  7. Prepare Sejimpit of garam.
  8. It's 2 siung of bawang putih.
  9. It's 2 biji of bawang merahh.
  10. Prepare of Bumbu yg di goreng.
  11. It's of Teri.
  12. It's 1 buah of bawang merahh.
  13. You need secukupnya of Minyak.

Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan lainnya.

Nasi liwet sunda instructions

  1. Cuci beras kasih air dan bumbu2.
  2. Goreng bawang merah setelahh layu kekuningan masukkan teri.., bawang teri mateng angkat tiriskan.
  3. Minyak bekas goreng teri dan bawang merahh.. tuangkan ke atasnya beras, lalu masak setelahh nasi mau tanak taburkan gorengan teri juga tutup.kembali rice cooker biarkan smp tanak.. selamat mencoba😊😊😉.

Salah satu jenis nasi yang populer hingga kini ialah liwet yang masuk tatar sunda yaitu Nasi liwet bandung, atau dikenal. Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas. Nasi liwet adalah masakan Sunda yang melegenda. Citarasa yang unik, ditambah bumbu-bumbu alami, menjadikan nasi liwet hidangan khas yang susah dilupakan. Nasi Liwet Khas Sunda ini mempunyai cita rasa yang gurih Sahabat meskipun tidak menggunakan santan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar