Rabu, 26 Juni 2019

How to Make Delicious Kerupuk nasi ketumbar

Kerupuk nasi ketumbar. Simak cara membuat kerupuk ikan nasi dengan menggunakan bumbu ketumbar. Punya sisa nasi di rumah? jangan dibuang, jadikan kerupuk nasi. Pertama-tama, campurkan bahan-bahan untuk membuat bumbu di Masukan nasi yang telah di rendam kedalam belender bersamaan dengan bawang putih, ketumbar.

Kerupuk nasi ketumbar Jika ingin lebih lama, kamu bisa simpan mentah sebelum digoreng. Sehingga si nasi halus dan menyatu Cetak di mangkuk. Jemur sampai kering Jika sdh kering. You can have Kerupuk nasi ketumbar using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kerupuk nasi ketumbar

  1. It's 1 piring munjung of nasi sisa.
  2. You need of Tepung kanji.
  3. It's of Air untuk merendam nasi.
  4. You need of Ketumbar bubuk.
  5. You need of Garam.
  6. You need of Kaldu jamur.

Resep Kerupuk Gendar Nasi Sisa Tanpa Bleng Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Nasi sisa bukan berarti nasi basi yang sudah tidak layak dimakan karena telah ditumbuhi jamur memang tidak. Ketahui khasiat ketumbar, cara pakai, dan efek samping biji ketumbar bagi kesehatan. Com - Ketumbar adalah salah satu rempah yang wajib ada di dapur sebagai salah satu.

Kerupuk nasi ketumbar instructions

  1. Rendam nasi saya 1 jam, saring lalu blender, pindahkan ke ember lalu tambahkan tepung kanji uleni sampai tidak lengket lg, tapi jangan terlalu keras karena nanti tidak matang..
  2. Bentuk seperti pempek lenjer tapi agak lebih besar diameternya, lalu rebus dalam air mendidih yg sudah ditambahkan minyak goreng, rebus dengan api sedang sampai mengapung, angkat tiriskan. Setelah dingin Simpan dalam kulkas semalaman..
  3. Iris kerupuk tipis-tipis lalu jemur, saya 2 hari sudah bisa di goreng karena cuaca memang lagi panas banget.
  4. Goreng kerupuk dalam minyak panas sampai mekar, mudah kan membuatnya..

Cara Membuat Kerupuk Nasi - Bunda sering mendapati sisa nasi yang banyak setiap harinya? Haluskan nasi dan bumbunya bawang putih Ebi. Pindahkan ke wadah yang lebih besar. Nasi sisa bisa diolah menjadi makanan lezat, seperti kerupuk nasi ini! Rasa kerupuk nasi yang Kalau kamu punya nasi sisa semalam, jangan buru-buru membuangnya ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar