Minggu, 02 Juni 2019

How to Make Delicious Empek Empek Nasi Udang Rebon

Empek Empek Nasi Udang Rebon. Empek empek udang ebi. choo gelikk. Загрузка. Assalamualaikum wr wb hay bunda sista semua nya Hari ini Saya mencoba membuat empek '' Dari bahan dasar udang ebi. Cara Membuat Empek Empek Udang Sutra - Pempek sutera Bahan: Udang Tepung tapioka Tepung terigu Telur Bawang putih Daun bawang Garam Penyedap (aku pakai.

Empek Empek Nasi Udang Rebon Emepek empek adalah salah satu makanan yang berasal dari daerah sumatera tepatnya di Palembang. Makanan ini memiliki pendamping yaitu yang sering di sebut dengan cuka. Banyak sekali jenis pempek yang bisa kita dapatkan mulai dari pempek kapal selam, pempek ikan dan masih bayak. You can cook Empek Empek Nasi Udang Rebon using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Empek Empek Nasi Udang Rebon

  1. Prepare of Semangkuk penuh nasi, rendam air panas lalu tiriskan.
  2. Prepare of terigu (bebas).
  3. It's of bawang putih.
  4. Prepare of kaldu bubuk.
  5. Prepare of lada bubuk.
  6. You need of gula pasir dan garam.
  7. It's of air.
  8. Prepare of tapioka.
  9. It's of Minyak untuk menggoreng.
  10. It's of kuning telur untuk isian.

Racikanbumbu.com - Empek empek Udang Kering/Udang Rebon terdengar tidak asing di telingga, bentuknyapun sederhana tapi jika di nikmati su. Biasanya empek - empek Palembang atau Bangka terbuat dari bahan adonan dasar ikan, tapi kali ini kita menggunakan bahan udang kupas basah, udang rebon atau udang ebi kering. Cara membuat pempek udang rebon mudah dan sederhana hampir sama dengan proses pembuatan pempek ikan. Resep Empek Empek unik lainnya bisa dicoba di: Resep Membuat Pempek Udang Rebon.

Empek Empek Nasi Udang Rebon step by step

  1. Haluskan nasi bersama bawang, lada bubuk, kaldu bubuk, gula pasir dan garam jg sedikit air (sekiranya sj untk membantu proses penghalusan).
  2. Tuang dlm wajan, masukkan terigu dan campur rata. Kemudian masak dgn api kecil hingga kalis. Angkat dan dinginkan.
  3. Pindahkan adonan nasi dlm wadah yg cukup longgar. Masukkan secara bertahap tapioka dan uleni hingga dapat dibentuk.
  4. Bentuk adonan empek empek sesuai selera (aku bentuk lenjer, kapal selem dan ada'an). Untk kapal selemnya beri isian kuning telur..
  5. Didihkan cukup banyak air dlm panci. Rebus empek empek, tunggu hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  6. Goreng empek empek dlm minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan minyaknya lalu potong2..
  7. Sajikan bersama kuah cuko dan potongan ketimun..

Beda lagi dengan yang tidak menggunakan umak biasanya untuk konsumsi sendiri teksturnya lebih kenyal (bukan keras ya bunda ) tapi hasil jadinya lebih sedikit. Nama pempek diambil dari kata empek-empek atau pek-pek yang menjadi sebutan lelaki tua pada pria Tionghoa. Lalu tumis dengan minyak secukupnya. - Kemudian masukkan pepaya yang sudah diparut. Tambahkan udang rebon, garam dan gula, koreksi rasa. Resep Empek Empek Sutra Khas Palembang Beserta Tips Cara Membuatnya Yang Mudah, Cepat dan Lebih Praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar