Jumat, 08 Mei 2020

Recipe: Perfect Nasi bakar telur asin instant

Nasi bakar telur asin instant. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately! Resep nasi bakar dengan nasi uduk dan isian tongkol suwir telur asin. Nasi bakar telur asin ini memang menggunakan telur asin yang sudah matang untutk nantinya dicampurkan menjadi bahan isian nasi.

Nasi bakar telur asin instant Kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dan disematkan dengan menggunakan tusuk gigi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. You can cook Nasi bakar telur asin instant using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi bakar telur asin instant

  1. You need of beras.
  2. You need of telur asin.
  3. You need of Bumbu opor instant.
  4. You need of Santan Instant.
  5. Prepare of Salam serai.
  6. You need of garam.
  7. You need of penyedap rasa.
  8. Prepare of Daun bawang.
  9. Prepare of Cabe merah keriting.
  10. You need of jagung.
  11. It's of daun kemangi.
  12. It's of Bawang goreng.

Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Nikmatnya sajian nasi bakar sawi asin adalah sajian menu sahur sederhana yang enak dan praktis di buat di rumah.

Nasi bakar telur asin instant instructions

  1. Cuci beras lalu beri santan, bumbu opor, garam, penyedap rasa dan salam serai masak dengan rice cooker sampai matang...
  2. Siapkan daun, telur asin dan bumbu tabur.. lalu tata mulai menggelar daun.. nasi.. telur.. cabe.. jagung.. daun bawang dan kemangi.. gulung.. semat pakai hekter atau tusuk gigi.
  3. Bakarlah diatas api kecil.. agar panas merata.. setelah matang.. angkat dan siap dihidangkan.. tambahkan bawang goreng dan sambal kemangi... sedaaapp.. selamat menikmati...

Bahannya yang sedikit dan pembuatannya yang praktis akan tentu bisa anda sajikan Masukkan pula sawi asin yang sudah dipotong-potong merata lalu aduk sajian ini sampai tercampur. Telur yang dibuat telur asin umumnya dari telur bebek atau itik, karena telur bebek memiliki pori-pori cangkang yang lebih kasar sehingga garam lebih cepat terserap. Sajikan telur asin bersama nasi putih. Mau dibuat usaha jual telor asin juga bisa buatlah dengan skala yang lebih besar jumlah telornya. Telur asin yang dibahas ini adalah telur asin dengan variasi bakar-bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar