Rabu, 20 Mei 2020

How to Prepare Delicious Sambal korek (menghabiskan nasi)

Sambal korek (menghabiskan nasi). Inilah mukbang makan nasi sebakul sama sambel trasi. bersama keluarga cenut. Makan berat kali ini di sponsori oleh Kedai Sambal Hokya Hokya Hake, jalan Semeru Ponorogo. Menyediakan aneka olahan sambal spesial mentah.

Sambal korek (menghabiskan nasi) Ulek semua bahan mulai dari cabe. Umumnya menggunakan sambal korek, alias sambal bawang, namun beberapa warung ayam geprek lainnya menyediakan jenis variasi sambal seperti sambal cabai hijau, sambal terasi atau sambal tomat. Beberapa warung lainnya juga menaburkan keju mozarella yang meleleh-leleh di permukaannya. You can cook Sambal korek (menghabiskan nasi) using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal korek (menghabiskan nasi)

  1. You need of ikan pindang marning.
  2. You need of telur.
  3. It's of timun.
  4. Prepare of terasi.
  5. Prepare of cabe rawit.
  6. You need of tomat.
  7. Prepare of bawàng putih.
  8. Prepare of bawang merah.
  9. You need of ikan asin kresek (reques).

Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia. Sambal juga ditemukan dalam kuliner Asia Sambal ini juga dapat digabung dengan bahan lain seperti kangkung untuk menghasilkan Sambal yang hanya terbuat dari cabai dan garam, dinamakan korek karena biasanya disajikan di. Nasi Sambal Korek & Bakmi Bakar. Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia.

Sambal korek (menghabiskan nasi) step by step

  1. Siapkan bumbu2nya, kupas dan cuci bersih lalu sangrai semua bumbu kecuali terasi (krn sudah masak) dengan 1 sm minyak. Lalu haluskan semua semua bumbu..
  2. Siapkan bumbu2nya, kupas dan cuci bersih lalu sangrai semua bumbu kecuali terasi (krn sudah masak) dengan 1 sm minyak. Lalu haluskan semua semua bumbu..
  3. Ceplok telur, dilanjut goreng pindang dan ikan asin. Lalu sisihkan..
  4. Potong timun kecil2 lalu sisihkan.
  5. Haluskan semua bumbu yang sudah disangrai lalu penyet telur ceplok di atas sambal..
  6. Sambal korek siap disantap dengan nasi hangat.
  7. Selamat menikmati.

Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Sambal memang jadi salah satu makanan asal Indonesia yang dicintai nggak hanya masyarakat asli Indonesia, tapi juga para wisatawan asing lho! Sensasi rasa pedas dan gurih dari racikan rempah-rempah asli Indonesia ini memang memiliki cita rasa tersendiri. Sambal korek adalah salah satu sambal yang paling mudah dan cepat pembuatannya. Bukan sekedar untuk cocolan saja, untuk bumbu geprek atau penyetan, sambal korek memang yang paling pas dan lezat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar